Rabu, 03 November 2010

Tugas SoftSkill "PROPOSAL PENAWARAN"

DAFTAR ISI




1. 1. PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

PROFIL PERUSAHAAN

VISI DAN MISI

LAYANAN DAN PRODUK

2. 2. TUJUAN

3.3. PENUTUP



1. PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

Dalam rangka menyambut pameran Indocomtech yang rutin diadakan setiap tahunnya, maka kami berkeinginan untuk membuka stand pada pameran tersebut. Pameran ini akan diadakan pada awal bulan November di Jakarta Convention Center.

Mentari merupakan salah satu penyedia layanan komunikasi yang berdiri dalam perusahan indosat. Mentari merupakan salah satu provider yang sudah cukup lama menjadi penyedia layanan komunikasi di Indonesia.

Karena berkembangnya zaman, kebutuhan masyarakat dalam bidang komunikasi sangat besar. Sehingga member peluang bagi para penyedia layanan atau provider untuk mengembangkan usahanya.

Karena persaingan yang begitu ketat, provider berlomba-lomba untuk memberi yang terbaik bagi pelanggannya. Dan terus menarik para pengguna atau customer.

PROFIL PERUSAHAAN


Sejarah panjang PT. Indonesia Satelite Corporation Tbk (Indosat) menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar setelah Telkom. Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai Perusahaan Modal Asing mulai beroperasi pada tahun 1969. Kemudian pada tahun 1980 Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negara.

Pemerintah Indonesia kemudian mendirikan PT. Satellite Palapa Indonesia (Satellindo) pada tahun 1993 yang kemudian pengawasan di bawah PT. Indosat.

Pada tahun 1994 Satellindo mulai beroperasi sebagai operator GSM. Pendirian Satellindo sebagai anak perusahaan Indosat menjadikan perusahaan itu sebagai operator GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu prabayar Mentari dan Pasca bayar Matrix.

Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia terbesar kedua di Indonesia untuk jasa seluler (satellindo, IM3, StarOne). Layanan seluler bagi Indosat merupakan layanan yang memberikan penerimaan paling besar, yakni hingga 75 % dari seluruh penerimaan.

Pada tahun 1994 Indosat memperdagangkan dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta, Bursa Efek Surabaya Bursa Efek Singapura dan New York Stock Exchange.

Indosat merupakan perusahaan pertama yang menerapkan obligasi dengan konsep syariah pada tahun 2002. Setelah itu, implementasi obligasi syariah Indosat mendapat peringkat AA+.

Pemerintah Indonesia melakukan deregulasi di sektor telekomunikasi dengan membuka kompetisi pasar bebas. Dengan demikian Telkom tidak lagi memonopoli telekomunikasi di Indonesia.

Tahun 2001 Indosat mendirikan PT. Indosat Multi Media Mobile (IM3) dan menjadi pelopor GPRS dan multimedia di Indonesia. Pada tahun yang sama Indosat memegang kendali penuh PT. Satellite Palapa Indoensia (Satellindo).

Kebijakan pasar bebas itu mendorong Pemeirntah Indonesia menjual 41,94 persen saham Indosat ke Singapore Technologies Telemedia Pte.Ltd pada tahun 2002, dengan demikian Indosat kembali menjadi PMA. Pada november 2003 Indosat mengakuisisi PT. Satellindo, PT. IM3 dan Bimagraha.

VISI DAN MISI



Visi
• Untuk menjadi yang provider telekomunikasi yang terkemuka, yang diintegrasikan sepenuhnya tanpa kawat jaringan di Indonesia


Misi
• Untuk menyediakan dan mengembangkan produk inovatif dan mutu, servis, dan pemecahan, yang menawarkan nilai terbaik kepada pelanggan kami
• Untuk secara terus-menerus menanam nilai pemegang saham
• Untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik kepada pihak yang berkepentingan

Layanan dan Produk


Layanan seluler bagi Indosat merupakan jenis layanan yang memberikan penerimaan paling besar, yakni hingga mencapai 75% dari seluruh penerimaan pada tahun 2006. Berdasarkan data tahun 2006, Indosat menguasai 26,9% pasar operator telepon seluler GSM (yakni melalui Mentari dan IM3) dan 3,7%

pasar operator CDMA (melalui StarOne).



Seluler GSM



* Mentari, kartu prabayar GSM untuk pengguna umum

* Matrix, kartu pascabayar GSM untuk pengguna eksekutif dan umum

* Matrix Auto, kartu prabayar-pascabayar GSM untuk pengguna eksekutif dan umum

* IM3, kartu prabayar dan pascabayar GSM untuk pengguna muda-mudi dan umum

Mentari



Lengkap Melengkapi Hidup



* Jaringan Satelindo (kini Indosat)

* Kapasitas : 16Kb,32Kb

* Voltase : 3 Volt atau 5 Volt

* Memory SMS : 35,30 SMS

* Memory Phone Book : 250 nomor

* GSM 900/1800

* 3,5G

* Menu Browser Satelindo@ccess hanya untuk 32Kb

2. TUJUAN

Pembukaan stand pada pameran Indocomtech ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk dan pengenalan produk mentari kepada masyarakat. Selain ini pemperkenalkan Program-program baru yang di luncurkan oleh provider mentari, agar pelanggan setia mentari mengetahui program-program menarik tersebut. Selain itu kami akan menyediakan stand yang berfungsi untuk member layanan mengenai informasi produk dan juga keluhan-keluhan pelanggan setia indosat (mentari).

3. PENUTUP

Besar harapan kami untuk dapat mengikuti sertakan produk mentari dalam pameran Indocomtech tersebut. Untuk itu kami sangat mengharapkan persetujuan dari bapak/ibu. Kurang lebihnya proposal ini kami ucapkan maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Office :

PT. Indosat Tbk
Alamat : Jl. Merdeka Barat No. 21Jakarta - 10110
Telepon : (021) 386 9209
Faksimili : (021) 344 0448
Website : http://www.indosat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar